Tingkatkan Ukhuwah Islamiyah di Tengah Pandemi, SMA Excellent Al-Yasini Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat

Bingkisan ditujukan kepada kerabat terdekat.

Dalam rangka memperkuat persaudaraan di tengah pandemi Covid-19, SMA Excellent Al-Yasini Kraton menyelenggarakan kegiatan wisata nurani dan pembagian paket sembako, Jum’at (14/01/2022).

Berbagi merupakan sikap peduli akan sesama dengan mengedepankan nilai-nilai kemanusiaan serta memberikan sebagian kecil kebahagiaan kita untuk orang sekitar. “Kita ingin mengajak dan belajar meningkatkan ukhuwah islamiyah di tengah pandemi Covid-19 dengan berbagi kepada sesama sebagai wujud syukur kepada Allah SWT” ungkap Akhmad Munif Kepala Sekolah SMA Excellent Al-Yasini.

Ia menyatakan pembagian paket sembako ini berasal dari dana swadaya seluruh civitas akademika sebagai wujud kesadaran akan pentingnya bersedekah. “Kegiatan semacam ini bagian dari tanggungjawab lembaga selain melakukan tanggungjawab pendidikan juga melakukan pengabdian dengan menyisihkan sebagian pendapatan untuk kebaikan sesama. Saya yakin kalau semua mau melakukan seperti ini, pelan tapi pasti kesenjangan di masyarakat akan terkurangi dan hidup menjadi aman, tenteram dan nyaman,” ujar pak munif sapaan akrabnya.
 
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa kegiatan wisata nurani ini salah satu program kerja SMA Excellent Al-Yasini yang sudah berjalan selama 10 tahun. “Selain peningkatan spiritual dan silaturahmi bagi seluruh civitas akademika, semula kegiatannya hanya istighosah, pembacaan al-waqiah dan ayat riziq. Alhamdulillah kami mendapat ijazah langsung dari Almukarrom KH. Fuad Nur Hasan Pengasuh Ponpes Sidogiri. Beliau berpesan, hal itu sebagai kunci untuk meningkatkan dan memperlancar rezeki. Namun di tengah pandemi saat ini, kami ingin berbagi kebahagiaan bersama masyarakat” tandasnya.

Menanggapi hal itu, Akhmad Munif berharap kegiatan ini bisa berjalan istiqomah, selain itu kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial di masa pandemi dan mengenalkan lembaga kepada masyarakat. Menurutnya karena masih dalam kondisi pandemi maka pembagian paket sembako dilakukan dengan tanpa berjabat tangan. Selain itu, untuk mengurangi kerumunan kegiatan dilakukan door to door ke lokasi penerima. Hal ini merupakan bagian dari menaati protokol kesehatan yang diatur pemerintah. “Semoga kegiatan semacam ini mendapat dukungan dari semua pihak dan menjadi inspirasi bagi yang lain. Mengingat hal ini merupakan ikhtiar membantu masyarakat di masa pandemi. dan Semoga hal ini menjadi ladang amal jariyah untuk kita semua” pungkasnya.

About Author


The Winner School

Jl. Ponpes Terpadu Al-Yasini, Desa Ngabar, Kecamatan Kraton, 67151 Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Follow by Email
Facebook
Facebook
YouTube
YouTube
Instagram
WhatsApp